Tips dan Trik Efektif Memilih Asuransi Kesehatan sesuai Kebutuhan



Tidak hanya menjaga pola makan dan pola tidur, seseorang juga perlu menjaga kesehatan dengan cara memiliki asuransi kesehatan terbaik yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi di Indonesia. Sebab, memiliki asuransi akan membuat Anda terlindungi dari berbagai risiko finansial akibat hal-hal tak terduga seperti sakit, kecelakaan, sampai dengan meninggal dunia. Nah, untuk mendapatkan produk asuransi kesehatan yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan, Anda perlu memperhatikan beberapa tips dan trik berikut ini yang bersumber dari situs Cermati dan situs media Suara:

Kenali lebih dulu kebutuhan dan syarat asuransi kesehatan

Sebelum memutuskan untuk membeli produk asuransi kesehatan, alangkah lebih baiknya bila Anda mencari tahu lebih dulu mengenai apa yang menjadi kebutuhan Anda ketika memiliki asuransi. Di samping itu, Anda juga perlu memahami bahwa setiap produk asuransi kesehatan umumnya memiliki aturan dan syarat yang berbeda-beda. Dengan memahami hal ini, Anda nantinya akan lebih mudah untuk mengajukan klaim asuransi ketika Anda harus mendapatkan pengobatan ataupun perawatan inap di rumah sakit.

Manfaatkan produk polis asuransi untuk satu keluarga

Banyak sekali orang yang bertanya membeli satu polis asuransi kesehatan untuk satu keluarga lebih baik daripada per anggota keluarga atau sebaliknya. Alangkah lebih baiknya, Anda membeli asuransi kesehatan untuk satu keluarga alih-alih membelinya masing-masing. Sebab, nilai preminya relatif lebih ekonomis, manfaat penanggunganya setara, serta administrasinya lebih mudah diatur. Meski demikian, jangan luput untuk tetap mencocokkan produk tersebut dengan kantong dan kebutuhan Anda, ya.

Beli asuransi ketika usia masih muda

Tips dan trik lainnya adalah membeli ketika usia masih muda. Sebab, besaran premi pemegang polis berusia muda biasanya akan lebih murah daripada yang sudah berumur. Hal ini memungkinkan lantaran potensi penyakit pada orang berusia muda relatif lebih kecil daripada orang berusia tua. Kendati begitu, nilai premi tetap akan didasari oleh beberapa faktor, seperti cakupan proteksi, riwayat medis nasabah, sampai dengan jangka waktu perlindungan.

Lihat secara teliti manfaat dan isi polis asuransi

Tips dan trik terakhir adalah mempelajari manfaat serta isi polis dengan saksama. Hal ini penting untuk Anda lakukan sebab produk asuransi kesehatan yang ditawarkan satu perusahaan asuransi dengan perusahaan asuransi lain berbeda. Pada dasarnya, manfaat yang umum ditawarkan dari produk asuransi kesehatan yakni manfaat perlindungan rawat inap, rawat jalan, pengobatan, kunjungan ke dokter umum dan spesialis, laboratorium, administrasi rumah sakit/klinik, dan lain sebagainya. Di samping itu, pahami juga isi polis asuransi yang akan dibeli agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Itulah dia beberapa tips dan trik membeli produk asuransi kesehatan. Sebagai rekomendasi, Anda bisa membeli asuransi kesehatan terbaik pada FWD Insurance dengan pilihan produknya, seperti FWD Critical Armor, FWD Hospital Care Protection, atau Asuransi Bebas Handal yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk pembelian 3 produk asuransi ini selama periode 10 Juni-31 Desember 2022 bisa mengikuti #FWDUnstoppable30 Lucky Draw dalam rangka memperingati Ulang Tahun FWD Insurance yang ke 30 tahun. PT FWD Insurance Indonesia sendiri merupakan perusahaan asuransi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Posting Komentar untuk "Tips dan Trik Efektif Memilih Asuransi Kesehatan sesuai Kebutuhan"

List Blog Keren Rajabacklink