Ingin Solo Trip? Perhatikan Beberapa Tips ini Agar Perjalananmu Aman dan Nyaman

Ingin Solo Trip

Selepas pandemi yang tiba-tiba membuat langkah kita semua terhenti perlahan-lahan menghilang, banyak orang mulai mengatur rencana untuk melancong ke berbagai negara. Mulai dari pergi bersama keluarga hingga ingin mencoba sensasi berpetualang sendiri di negeri orang, atau biasa disebut Solo Traveler. 

Berlibur sendirian pasti membuat kita harus menyiapkan semua secara matang, agar perjalanan kamu tetap aman. Seperti menyiapkan itinerary lengkap hingga menyediakan asuransi perjalanan luar negeri. Hal tersebut agar kamu tidak kesusahan ketika liburan, mengingat kamu hanya pergi sendirian, jadi jika sesuatu terjadi hanya kamu sendiri yang menanggungnya.  

Dewasa ini, memang banyak orang yang mulai tertarik melakukan perjalanan sendiri. Umumnya, kegiatan ini dilakukan untuk membantu seseorang mencari jati diri atau menyembuhkan diri dari trauma yang sebelumnya dirasakan. Selama berlibur sendirian, tidak ada orang lain yang dapat kamu andalkan selain dirimu sendiri, maka momen ini sangat tepat untuk kamu lebih mengenal diri sendiri, bisa meningkatkan kepercayaan diri, dan membuka diri terhadap pengalaman dan koneksi baru.  

Untuk dapat meningkatkan perencanaan agar mendapatkan liburan yang aman dan nyaman, kamu perlu ketahui beberapa tips berikut ini:

Rencanakan perjalananmu dengan matang

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum berlibur adalah membuat rencana perjalanan yang matang. Hal ini untuk mempersiapkan diri dengan baik, saat liburan sendirian kamu tidak tampak kebingungan sehingga tidak menjadi sasaran dari tindak kejahatan. 

Kamu akan melakukan perjalanan sesuai dengan anggaran yang sudah kamu atur sesuai dengan rencana kamu, seperti maskapai yang digunakan ulang pergi dan pulang, transportasi yang digunakan selama liburan dengan mengetahui rute-rute perjalanan, hotel tempat menginap lengkap dengan biaya per malam dan berapa lama kamu akan menginap, destinasi yang dituju lengkap dengan di waktu berapa saja kamu harus berangkat, berpindah ke tempat yang lain, dan juga waktu kembali ke hotel, hingga makanan yang kamu makan selama liburan.  

Rencana yang kamu buat harus berdasarkan ulasan dan informasi terkait semua poin yang kamu rencanakan. Saat ini kita sudah sangat terbantu dengan ada sosial media dan Google review sehingga bisa mengetahui ulasan orang-orang yang pernah berkunjung sebelumnya. Sehingga kamu tidak salah memilih.

Bawa dokumen penting

Karena kamu merupakan warga asing dan satu-satunya identitas kamu berupa paspor, maka sebaiknya selalu kamu bawa kemana saja selama perjalanan. Selain bawa juga kartu identitas dan tiket transportasi yang kamu gunakan.

Bawa obat-obat pribadi

Pastikan membawa obat-obatan pribadi untuk menunjang kesehatan selama perjalanan. Misalnya kamu memiliki alergi tertentu, maka jangan lewatkan membawa obat tersebut, atau beberapa obat lainnya atau vitamin untuk menambah stamina hingga tetap fit dan tidak mudah sakit selama perjalanan. Pastikan obat-obatan yang kamu gunakan diperbolehkan untuk dibawa ke negara tujuan. Kamu dapat lakukan pengecekan legalitas tersebut secara online atau konsultasi pada dokter terkait.

Membeli asuransi perjalanan

Asuransi perjalanan adalah sebuah bentuk perlindungan yang bisa kamu dapatkan ketika terjadi risiko seperti kecelakaan, kehilangan atau kerusakan bagas dan harta benda, keterlambatan pesawat, kehilangan deposit dan pembatalan perjalanan, pengurangan waktu perjalanan, hingga kehilangan dokumen. Harga asuransi perjalanan tergolong sangat murah, sehingga tidak menjadi hambatan untuk memiliki asuransi untuk memberikan perlindungan ekstra pada perjalananmu. Sehingga kamu dapat menikmati liburanmu tanpa rasa khawatir.  

Nah, semoga tips tadi bisa membantu dan selamat solo trip!

Posting Komentar untuk "Ingin Solo Trip? Perhatikan Beberapa Tips ini Agar Perjalananmu Aman dan Nyaman"

List Blog Keren Rajabacklink