Mengenal Fakta Park Min Young, Ratu Romcom Drama Korea


Nama Park Min Young tentunya sudah bukan nama yang asing lagi dalam dunia drama Korea. Ketenaran Park Min Young tidak hanya terbatas pada fandom di dalam negeri Korea Selatan saja, namun juga sampai ke negara-negara Asia lainnya. Tidak mengherankan mengingat ia sudah membintangi banyak drama populer sejak debutnya. Nah, penasaran dengan kehidupan dan perjalanan karir aktris berumur 37 tahun ini? Yuk, simak fakta-fakta mengenai Park Min Young berikut ini.

Perjalanan Karir

Lahir pada 4 Maret 1986, di Seoul, Park Min Young memulai karirnya pada tahun 2005 lewat iklan komersial sebuah perusahaan operator besar di Korea Selatan. Tidak lama ia pun membintangi drama pertamanya dengan genre romantis komedi, dengan rating yang tinggi. Ia juga sempat membintangi video musik grup KPop papan atas, Big Bang. Pada video musik Haru Haru tersebut, ia berperan sebagai kekasih dari G-Dragon.

Namanya pun semakin melejit ketika ia bermain pada drama Sungkyunkwan Scandal, pada tahun 2010. Di situ ia berperan sebagai seorang wanita yang menyamar menjadi pria, demi bisa belajar di sekolah paling terkenal pada jaman Joseon, Sungkyunkwan.

Kesuksesannya pun tidak berhenti di sana, namanya pun kembali meroket setelah ia sukses membintangi drama romcom What's Wrong with Secretary Kim pada tahun 2018. Di sana ia berperan sebagai seorang sekretaris seorang CEO yang diperankan oleh Park Seo Joon. Setelah itu, ia pun semakin sering menjadi pemeran utama judul-judul romcom drama Korea.

Sangat Mementingkan Pendidikan

Selain memiliki passion di dunia akting, Park Min Young juga ternyata sangat mementingkan pendidikannya. Ini dibuktikan dengan keberhasilannya menyelesaikan kuliahnya di Universitas Dongguk, jurusan teater dan film, di tengah kesibukannya sebagai aktris pada tahun 2013 lalu.

Ia bahkan pernah menjadi siswa pertukaran pelajar ke Amerika Serikat saat duduk di bangku SMA. Tidak heran ia sangat fasih berbahasa Inggris. Saat mengikuti pertukaran pelajar inilah, ia menggunakan nama Rachel Park, sebagai nama baratnya.

Memiliki Banyak Bakat di Luar Akting


Ternyata, selain kemampuan beraktingnya ya sudah tidak perlu diragukan lagi, ia juga memiliki bakat lainnya, seperti dance dan memasak. Kemampuannya nge-dance ternyata enggak main-main. Ia bahkan sempat berkolaborasi dengan koreografer Korea terkenal, May J. Lee dalam sebuah video koreo tari.

Sementara, kemampuan memasaknya tidak lain karena hobinya yang gemar memasak. Selain masakan Korea, ia juga jago membuat beragam hidangan lain seperti kue atau cookies dari barat. Ia bahkan sering membuatkan kue untuk teman-temannya, seperti dilansir pada wawancara dengan majalah ELLE, ia bahkan mengatakan bahwa teman-temannya menyebut rumahnya sebagai ‘Kafe Minyoung’. Kemampuan memasaknya pun ia perlihatkan salam salah satu video vlognya, di mana ia memasak hidangan khusus untuk orang tuanya.

Nah, kalau kamu ingin menonton kembali drama-drama Park Min Young, kamu bisa menonton Sungkyunkwan Scandal, Healer, dan What's Wrong with Secretary Kim yang tayang hanya di aplikasi VIU!

Posting Komentar untuk "Mengenal Fakta Park Min Young, Ratu Romcom Drama Korea"

List Blog Keren Rajabacklink