Destinasi Wisata Kuliner Yang Terkenal serta Rekomended di Bandung


Peristiwaw.com - Bandung tidak hanya diketahui selaku wilayah pusat kreatif Indonesia lho. Salah satu yang sangat populer merupakan industri kreatif di bidang kuliner. Bermacam- macam menu santapan yang lezat serta murah meriah dapat ditemukan di bunda kota Jawa Barat ini.

Aneka berbagai menu santapan, muali dari santapan khas wilayah sampai santapan western dapat dengan gampang ditemui di Bandung. Tidak cuma Mengenai makanannya, terdapat pula banyak jajanan unik nan legendaris yang masih bertahan, apalagi semenjak puluhan tahun kemudian senantiasa saja dapat dengan gampang ditemukan di Bandung.

Wisatawan dari luar kota umumnya banyak memburu santapan khas wilayah ini. Nah untuk kamu yang mencari data seputar destinasi tempat wisata di Bandung yang menyajikan kuliner lezat serta terkenal, dapat ikuti postingan berikut ini.

Jajanan Khas Bandung Batagor Hanjuang

Santapan yang lezat tidak melulu wajib di restoran elegan. Nah di Bandung, ada sajian kuliner yang mantap lagi maknyuz yang dapat diperoleh gerobak kaki 5. Jajanan kuliner khas Bandung ini sangat terkenal di kota Kembang ini.

Jajanan khas Bandung Batagor Hanjuang ini berdiri semenjak tahun 1990 an. Bermula dari berjualan di Jalur Astina Bandung, saat ini dalam satu hari gerobak Batagor Hanjuang bosa menjual batagor sebanyak 1500 potong.

Diketahui dengan salah satu batagor yang terbilang sehat dan murah, Batagor Hanjuang ini menggunakan gerobak simpel yang khas kuliner di pinggir jalur. Owner meracik batagor dengan formula asli dari siang hingga malam hari.

Cita rasa yang berasal dari daging ikan tenggiri ini betul- betul membuat Batagor Hanjuang amat sangat nikmat di lidah. Batagornya yang gurih dipadukan dengan bumbu kacang yang fresh membuat selera makan.

Beralamatkan di Jalur Astina, Cicendo, Batagor Hanjuang senantiasa dipenuhi pembeli. Jam buka tiap hari mulai jam 7 pagi sampai 4 sore. Harga yang ditawarkan masing- masing orangnya kurang dari 20 ribu rupiah.

Santapan khas Warung Bu Eha

Warung Bu Eha ini ialah warung kuliner populer di Bandung. Berdiri semenjak tahun 1947 ini membuat warung nasi ini jadi legendaris di kota Kembang. Warung Bu Eha ini komitmen mempertahankan warung makan yang didirikan dengan style lama dengan, tetapi dengan sajian prasmanan. Sehingga pembeli dapat memilah lauk pauk dengan semau hati yang sudah ada di atas meja.

Bermacam- macam menu santapan Sunda yang khas, ada serta siap dimakan di warung Bu Eha. Sajiannya mulai dari gepuk, perkedel, ketahui tempe, urap, kakap, serta masih banyak yang lain.

Dahulunya, warung kuliner khas Bandung ini ialah warung langganan keluarga presiden Soekarno. Bagi pemiliknya, istri dari presiden Soekarno, Bunda Inggit lumayan kerap mendatangi warung ini di tahun 60 an. Tidak cuma Bunda Inggit, Guruh Soekarno Putra serta Guntur Soekarno Putra pula kerap ke mari serta santapan favoritnya jengkol serta ikan peda.

Beralamatkan di dalam Pasar Cihapit yang ialah pasar tertua di Kota Kembang Bandung ini senantiasa ramai diburu pembeli. Buka tiap hari Senin hingga Sabtu mulai pagi jam 6 sampai sore jam 4.

Santapan Khas Iga Bakar sang Jangkung

Santapan kuliner khas Bandung ini kerap masuk dalam list wisatawan. Semacam rumah makan biasa. Tempat makan yang kecil serta sofa duduk yang terbatas membuat pembeli wajib mengantri buat memperoleh sofa duduk di warung makan Iga Bakar sang Jangkung.

Kala makan, kamu hendak disuguhkan game gitar serta nyanyian sehingga atmosfer makan hendak terasa hangat serta syahdu.

Bermacam- macam sajian santapan yang lezat disediakan di warung makan Iga Bakar sang Jangkung. Menu andalannya ialah iga bakar yang dagingnya telah dipisah dari tulang. Menu makanannya hendak dihidangkan memakai hot plate yang tradisional berbahan tanah liat.

Rumah makan yang beralamat di Warung Lahap Jalur Kejaksaan Kebon Kawung, Bandung. Buka tiap hari, mulai jam 11 siang sampai 11 malam.

Posting Komentar untuk "Destinasi Wisata Kuliner Yang Terkenal serta Rekomended di Bandung"

List Blog Keren Rajabacklink