Harga Genset Silent Sebanding Dengan Keunggulan Yang Ditawarkan


Peristiwaw - Harga genset silent
 bisa dikatakan standart bila disejajarkan dengan genset jenis lainnya. Ketika sumber tenga listrik dimatikan oleh pusat, genset menjadi salah satu komponen yang sangat dibutuhkan banyak orang. Mesin genset menjadi sumber listrik pengganti PLN. Mengingat meningkatnya kebutuhan listrik saat ini tidak menutup kemungkinan terjadinya pemadaman listrik yang dilakukan oleh pusat dengan tujuan membatasi penggunaan listrik dengan jumlah yang besar.

Guna menunjang penggunaan listrik di perumahan sering mengAndalkan genset silent. Seperti namanya, genset silent didesain khusus tanpa mengeluarkan suara, genset silent mampu meredam kebisingan. Mampu menghasilkan listrik tanpa harus mengeluarkan suara seperti yang dihasilkan oleh genset-genset yang mempunyai tipe lain. 

Bagaimana bisa tidak mengeluarkan suara? Perlu Anda ketahui bahwasanya body dari genset silent secara keseluruhan telah dibungkus dengan plat-plat besi serta busa “soundproofing” yang berfungsi untuk mengurangi suara mesin yang dihasilkan oleh genset saat digunakan. 

Memang harga genset silent terbilang mahal dibanding dengan genset-genset lainnya yang bersifat open-type. Namun genset silent memberikan kenyamanan bagi penggunanya sehingga sangat disarankan untuk memilih genset silent. Dibalik mahalnya harga genset silent menawarkan beberapa keunggulan yang jarang diketahui banyak orang. 

Simak keunggulan-keunggulan yang dimiliki genset silent berikut ini.

Tidak berisik saat dioperasikan

Dalam genset silent terdapat bagian berupa box canopy yang memiliki fungsi sebagai peredam suara yang ditimbulkan genset tersebut saat Anda mengoperasikan. Bahan box tersebut dari plat besi dan memiliki ukuran ketebalan 2-3 cm.

Pada bagian doorlock serta engselnya terbuat dari bahan stainlees yang berfungsi untuk pengaman genset. Suasana tetap tenang saat genset dioperasikan, oleh karena itu genset jenis ini sangat cocok bagi Anda yang tidak suka dengan kebisingan.

Tahan dalam cuaca panas maupun hujan

Umumnya genset silent diletakkan diluar ruangan sehingga besar kemungkinan terkena panas terik matahari dan juga hujan. Namun tidak perlu dikhawatirkan genset silent telah didesain sedemikian rupa memiliki ketahanan terhadap cuaca panas maupun hujan. Satu hal yang harus diperhatikan adalah Anda harus memastikan bahwa box canopy yang ada pada genset slent kedap air sehingga tidak akan merusak mesin genset Anda. 

Walaupun genset silent tahan panas dan hujan alangkah baiknya jika Anda meletakkan genset silent pada tempat atau sebuah ruangan yang terhindar dari panas dan hujan agar canopy pada genset tidak berkarat sehingga mesin genset terlindungi dan awet.


Ada satu hal yang harus diperhatikan dalam menempatkan genset, hindari meletakkan genset pada ruangan tertutup yang tidak ada sirkulasi udaranya. Ruangan yang tidak memiliki sirkulasi udara justru akan membuat genset mati karena kehabisan oksigen dalam ruangan. 

Perawatan mesin yang mudah

Mesin genset silent juga memerlukan perawatan yang berkala yang perlu Anda lakukan, tidak jauh beda dengan mesin-mesin lain yang Anda miliki. Dibanding dengan genset lain perawatan genset silent dikenal tidak sulit.

Itulah keunggulan yang dimiliki oleh genset silent yang bisa Anda dapatkan saat membeli ataupun menggunakan genset jenis silent ini. Dengan menggunakan genset silent Anda akan memperoleh keamanan dan kenyamanan disetiap aktivitas saat terjadi pedaman listrik.

Harga genset silent sebanding dengan keunggulan dan kelebihan yang ditawarkan. Anda membeli dengan harga mahal namun genset silent juga memberikan keamanan dan kenyamanan yang luar biasa. Semoga informasi diatas dapat menjadi pertimbangan sebelum Anda membeli genset sebagai cadangan listrik di perumahan saat pemadaman secara bergilir. 

Posting Komentar untuk "Harga Genset Silent Sebanding Dengan Keunggulan Yang Ditawarkan"

List Blog Keren Rajabacklink