5 Manfaat Jeruk untuk Kesehatan Tubuh dan Kecantikan


Peristiwaw
- Saat berbicara tentang jeruk, rasa kecut dan asam seakan langsung muncul di dalam kepala. Yap, buah yang berukuran kecil ini memang terkenal dengan rasanya yang kecut. Untuk itulah buah jeruk kerap kali digunakan sebagai penyedap makanan. Meskipun jeruk memiliki rasa kecut yang membuat Anda merem-melek, namun buah yang satu ini juga memiliki segudang manfaat untuk tubuh, wajah, dan rambut.

Berbagai manfaat jeruk

Sama seperti buah jeruk lainnya, jeruk juga sangat kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidan. Tidak hanya vitamin C saja, jeruk juga mengandung vitamin B1, B2, B3, B5, karbohidrat, serat, lemak, protein, kalsium, asam folat, zat besi, fosfor, magnesium, kalium, seng, dan gula.

Jeruk juga menyimpan minyak atsiri, yang biasa digunakan sebagai komponen aroma terapi. Buah yang banyak tersebar di Kawasan Asia dan Amerika Tengah ini masih memiliki banyak manfaat yang akan kita bahas di sini. Penasaran? Simak penuturannya.

1. Meningkatkan imun dalam tubuh

Kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi pada jeruk mampu membantu tubuh Anda untuk melawan virus-virus jahat yang menimbulkan berbagai penyakit seperti influenza, demam, sampai batuk.

Dengan rajin meminum air perasan jeruk, kandungan antioksidan berupa flavonoid akan membantu meningkatkan imunitas, sehingga membuat Anda akan tetap bugar.

2. Menurunkan risiko kanker

Antioksidan pada jeruk memiliki peran penting dalam pencegahan penyakit kanker. Pada dasarnya, kanker adalah pertumbuhan sel-sel abnormal yang tidak terkontrol. Pertumbuhan sel-sel ini biasanya terjadi di beberapa bagian tubuh, mulai dari paru-paru, payudara, dan ginjal. Di sini lah antioksidan bekerja. Zat ini mampu meningkatkan pertumbuhan sel yang sehat dan melawan perkembangan dari sel-sel abnormal.

3. Menurunkan gula darah

Untuk para penderita diabetes, jeruk menjadi salah satu buah yang sangat direkomendasikan. Mengapa? Karena jeruk sangat kaya akan kandungan vitamin C yang mampu menurunkan tekanan gula darah dalam tubuh. Selain itu, jeruk juga memiliki kadar gula yang rendah. Jadi penyerapan gula ke dalam darah pun akan tetap dalam kondisi yang stabil.

4. Baik untuk pencernaan

Bila Anda punya masalah sulit buang air besar atau sembelit, buah jeruk bisa menjadi jalan keluarnya. Jeruk sendiri bersifat asam, dan mampu membantu air liur untuk memecah makanan. Hal tersebut membantu proses sekresi pencernaan di dalam perut. Selain itu, kandungan air yang ada pada jeruk juga dipercaya bisa membantu keluarnya feses jadi lebih lancar.

5. Membantu program diet

Manfaat lain dari air jeruk adalah membantu Anda mengatur berat badan. Asam sitrat dapat meningkatkan metabolisme, membantu Anda membakar lebih banyak kalori dan menyimpan lebih sedikit lemak. Namun Anda juga tetap harus melakukan aktivitas fisik dan kontrol porsi secara teratur penting untuk menurunkan berat badan dan kontrol berat badan. Untuk mengawali hari Anda dengan baik dan memperbaiki metabolisme Anda, minumlah segelas air jeruk di pagi hari, atau mengisap baji jeruk sebelum makan.

Itu tadi manfaat jeruk yang baik untuk tubuh. Untuk mendapatkan jeruk aneka jenis Anda dapat membelinya di TaniHub. Tak hanya menyediakan varian jeruk yang lengkap, di platform ini Anda juga akan mendapatkan jeruk dengan kualitas terbaik langsung dari petani. Jadi dijamin jeruk yang akan Anda terima dalam kondisi segar.

Selain itu, belanja di TaniHub juga banyak keuntungannya seperti mendapatkan layanan pengiriman yang cepat, layanan hubungan pelanggan selama 7 hari, metode pembayaran yang beragam, promo - promo menarik serta layanan kepuasan pelanggan yang menjamin penggantian jika barang yang dipesan tidak sesuai.

Yuk belanja di TaniHub, cukup kunjungi websitenya di https://TaniHub.com atau mengunduh aplikasi onlinenya di Play Store dan AppStore!

Posting Komentar untuk "5 Manfaat Jeruk untuk Kesehatan Tubuh dan Kecantikan"

List Blog Keren Rajabacklink