Ayah, Cegah Neuropati Dipandu Tips Ngerti Berikut Ini

PeristiWaw - Ayah adalah sosok pahlawan bagi semua anak-anaknya. Ayah tidak hanya kuat namun juga selalu melindungi seluruh anggota keluarga dengan kasih sayangnya. Sehingga para Ayah harus terus menjaga kesehatannya.

Ayah harus lebih peduli dengan kesehatan bahkan untuk gejala kesemutan pada anggota tubuh. Kesemutan faktanya bukan sesuatu yang sepele. Kesemutan, nyeri, atau kram adalah gejala yang bisa menjadi indikasi gangguan pada sistem saraf tepi. 

Sebagai sosok MyTrueHero yang sejati bagi keluarga, ayah juga perlu menjaga kedekatan dengan keluarga. Meskipun sibuk Ayah wajib meluangkan waktu untuk bisa bermain bersama anak dan keluarga tercinta.

Keterikatan batin ini harus senantiasa dipupuk dengan berbagai aktivitas yang dilakukan bersama. Berikut ini beberapa aktivitas yang bisa dilakukan oleh para Ayah bersama anak-anak guna meningkatkan chemistry diantara keduanya.

Camping Bersama

Camping bersama keluarga menjadi aktivitas menarik yang bisa dilakukan. Para Ayah sebaiknya memanfaatkan momentum spesial ini untuk mempererat hubungan komunikasi dengan anak-anak.

Berkemah di alam terbuka akan membuat pikiran lebih fresh sehingga tubuh juga akan lebih rileks. Di sisi lain anak-anak juga akan merasakan keseruan yang tidak didapatkan di tengah kota dengan jadwal sekolah yang padat.

Camping akan melatih soft skill anak-anak. Anak-anak akan dilatih cara membangun tenda memasak di alam terbuka, membuat api unggun hingga cara membaca arah mata angin. Tentu hal ini akan sangat menantang dan menyenangkan.

Olahraga Pagi Bersama

Olahraga seringkali dilakukan oleh anak laki-laki dengan ayahnya. Padahal olahraga itu juga harus dilakukan oleh anak perempuan dan juga Ibu. Maka sebenarnya olahraga pagi dapat menjadi sebuah contoh efektif untuk membangun kedekatan dengan keluarga.

Para ayah bisa mengajari anak-anaknya untuk memilih olahraga yang menarik dan disukai. Anak-anak bisa diajari berbagai jenis olahraga mulai dari sepak bola, badminton atau juga jogging. Dengan begitu olahraga akan menjadi aktivitas yang menyenangkan dan ditunggu-tunggu setiap harinya.

Decluttering Bersama

Membersihkan rumah adalah tanggung jawab semua anggota keluarga, tidak hanya untuk ibu saja. Untuk itu anak-anak perlu diajari cara memilah dan memilih mana barang yang bisa dipakai dan mana yang harus disingkirkan. Langkah ini biasa dikenal dengan decluttering.

Anak-anak yang bisa memilih barang-barang yang tidak terpakai akan terbiasa merapikan barang miliknya sendiri secara mandiri. Mereka akan memiliki tanggung jawab pada barang-barang milik pribadinya. 

Saat decluttering ini orang tua dan anak akan banyak berdiskusi dan saling berpendapat terkait barang yang hendak disumbangkan. Kesempatan inilah yang bisa dimanfaatkan untuk interaksi yang akrab dan kekeluargaan.

Namun semua aktivitas itu tidak bisa dilaksanakan secara optimal ketika tangan Ayah selaku kepala keluarga mengalami hal yang tidak menyenangkan. Meski hanya kesemutan, seperti yang telah dijelaskan di awal hal tersebut tidak bisa diremehkan. Para Ayah perlu mengetahui apa itu neuropati.

 Apa itu Neuropati?

Merpati adalah istilah dalam kesehatan yang merupakan definisi dari gejala yang dirasakan oleh seseorang akibat adanya gangguan pada sistem saraf tepi yang ada di otak. Gejala yang muncul diantaranya nyeri, kram dan juga kesemutan.

Penyebab neuropati juga bermacam-macam bisa dari autoimun atau juga penyakit seperti diabetes hingga infeksi. Namun neuropati bisa dicegah dan dilawan dengan beberapa cara.

Tips Ngerti (Ngelawan Neuropati)

Demi kesehatan para ayah sebagai MyTrueHero, laman Neurobion melansir Tips Ngerti. Beberapa tips yang disampaikan adalah penerapan gaya hidup sehat, mengkonsumsi vitamin B secara rutin, melakukan aktivitas fisik, serta mengurangi dan menghindari mengkonsumsi alkohol dan rokok.

Ayah, yuk jaga kesehatan saraf dengan menerapkan Tips Ngerti. Sehingga ayah bisa selalu menjadi MyTrueHero bagi keluarga yang dikasihi.

Post a Comment for "Ayah, Cegah Neuropati Dipandu Tips Ngerti Berikut Ini"

List Blog Keren Rajabacklink