Tong Sampah Berbahan Fiber: Solusi Memilah Sampah yang Ramah Lingkungan

PeristiWaw - Isu lingkungan adalah topik yang sering diperbincangkan di banyak daerah oleh banyak pihak. Salah satu yang paling sering didengungkan adalah upaya penanganan sampah. Pengelolaan sampah yang tepat akan meminimalisir pencemaran lingkungan.

Merumuskan aturan yang memfokuskan pada lingkungan begitu penting untuk dilakukan dengan segera. Salah satu yang bisa menjadi solusi adalah penerapan 3R (Reduce, Reuse dan Recycle). Ketiga langkah ini akan berdampak signifikan pada suatu daerah apabila setiap rumah tangga menerapkannya.

Dalam tingkatan rumah tangga, langkah yang harus dilakukan adalah pengurangan penggunaan barang yang sulit terurai, misal plastik. Langkah lain yang bisa dilakukan seperti memanfaatkan barang lama menjadi barang baru. Selanjutnya bisa dengan langkah memilah sampah sesuai dengan kategori bahan.

Tong Sampah Fiber

Tempat sampah adalah peralatan rumah tangga yang memiliki fungsi yang vital. Apabila sebuah rumah tidak mempunyai tempat sampah khusus, maka bisa dipastikan banyak sampah berserakan dan rumah menjadi kotor. Kamu bisa membeli tempat sampah di tempat yang jual tong sampah fiber.

Salah satu jenis tong sampah yang berkualitas adalah tong sampah yang berbahan fiber. Bahan tong fiber ini memiliki keunggulan lebih kokoh dan awet, sehingga bisa tahan lama. Ukuran yang beragam juga memudahkan untuk penyesuaian dengan kondisi rumah.

Kelebihan Tong Sampah Fiber

Bagi kamu yang belum mengetahui keunggulan tong sampah berbahan fiber, berikut 3 keunggulan yang bisa kamu ketahui setelah membelinya. Apa saja, silahkan simak penjelasan dibawah ini.

Tempat Sampah Ramah Lingkungan

Bahan fiberglass adalah bahan yang ramah lingkungan. Tong sampah yang berbahan fiber disebut ramah lingkungan sebab dia bukan bahan sekali pakai sehingga tidak menambah jumlah limbah. Meski tong ini bisa dipakai selama bertahun-tahun, tong sampah ini memiliki bentuk yang bisa terbilang mewah. Maka penempatan diluar maupun di dalam ruangan tidak menjadi masalah.

Kuat dan Ringan

Sebagian barang yang memiliki daya tahan yang kuat, seringkali memiliki bobot yang berat. Namun tong sampah fiber tidak demikian. Tong fiber yang berbahan dasar serat kaca cair yang selanjutnya dipintal dan dicampur dengan resin ini memiliki bobot ringan.

Kuat, ringan dan tahan banting membuat tong fiber bisa menjadi pilihan yang tepat untuk setiap rumah tangga. Bagi keluarga yang memiliki si kecil yang aktif, jenis ini direkomendasikan sebab tempat sampah ini sukar pecah walaupun terbentur dengan benda tumpul.

Anti Karatan

Kelebihan selanjutnya adalah anti karat atau korosi. Seperti kita tahu barang yang ditaruh di luar rumah (outdoor) lebih mudah untuk karatan. Hal ini karena barang lebih sering terkena hujan dan sinar matahari langsung yang bisa membuat karat itu muncul. Namun adanya kandungan resin pada bahan ini, tempat sampah fiber memiliki kemampuan anti karat.

Pada dasarnya penggunaan tong sampah fiber adalah salah satu upaya mengatasi problematika sampah yang ada di rumah. Manfaat lain seperti desain yang estetik, awet, anti karat dan lain sebagainya adalah nilai tambahan yang ditawarkan untuk membuat rumah kita tetap indah namun juga bersih.

Post a Comment for "Tong Sampah Berbahan Fiber: Solusi Memilah Sampah yang Ramah Lingkungan"