Inilah Cara Menghilangkan Kutu Anjing Secara Tepat

Sama halnya dengan hewan peliharaan pada umumnya, anjing juga bisa terkena kutu, apalagi jika lingkungannya tidak dijaga dengan baik. Kutu pada anjing ini harus segera dihilangkan karena bisa menginfeksi anjing. 

Cara Menghilangkan Kutu Anjing

Kutu pada anjing bisa dihilangkan dengan melakukan perawatan khusus pada anjing, seperti saat memandikan, menyisir, dan lainnya. Lakukan juga beberapa cara perawatan berikut ini.

1. Rajin bersihkan kandang

Untuk menghilangkan kutu anjing, perawatannya tidak hanya berfokus pada anjingnya saja, tetapi juga pada lingkungan tempat anjing tinggal. Oleh karenanya, Anda perlu rajin membersihkan kandang anjing dan juga area sekitar kandang, seperti karpet, selimut, bantal, lantai, furnitur, juga mainan anjing.

2. Perhatikan tempat bermain anjing

Saat mengajak anjing bermain di luar, pastikan untuk menghindari tempat yang memiliki genangan air, karena anjing akan sangat mudah tertular parasit penyebab kutu anjing. Hindari juga tempat kotor seperti tempat sampah atau lainnya, agar bulu dan kuku anjing tetap terjaga kebersihannya.

3. Keringkan bulu anjing jika terkena air

Saat musim hujan, anjing menjadi rentan terkena kutu. Maka dari itu, Anda perlu segera mengeringkan bulu anjing jika terkena air hujan, dan bersihkan kuku-kuku anjing. Hal ini dilakukan agar bulu anjing tidak lembap sehingga kutu tidak bisa berkembang biak dengan cepat.

4. Gunakan obat anti kutu

Meskipun kebersihan area lingkungan yang menjadi tempat bermain anjing sudah dibersihkan, Anda masih perlu menggunakan obat anti kutu NexGard, yakni obat tablet kunyah yang aman dikonsumsi oleh anjing beserta anakannya yang berusia 8 minggu ke atas.

Itulah beberapa cara menghilangkan kutu anjing yang dapat Anda lakukan, agar anjing Anda tetap sehat.

Posting Komentar untuk "Inilah Cara Menghilangkan Kutu Anjing Secara Tepat"

List Blog Keren Rajabacklink