Perhatikan Faktor Visual Ini Sebelum Membuat Video Agar Menarik


PeristiWaw - Para konten kreator pasti akan berlomba-lomba menghasilkan video yang menarik. Dan hari ini kita jumpai banyak sekali video menarik yang memiliki banyak sekali penonton.

Pembuatan video seperti video animasi maupun juga video explainer sama-sama memerlukan visualisasi yang memikat. Hal ini tidak lain karena visualisasi adalah satu dari beberapa komponen utama sebuah video.

Kita tidak harus mengeluarkan anggaran besar untuk bisa menghasilkan video yang menarik. Sebab banyak orang mengira video yang berkualitas baik hanya bisa dihasilkan dari perangkat mahal.

Peralatan seperti kamera ataupun juga set lampu memang akan menunjang visualisasi suatu video. Namun fasilitas ini tidak menjadi satu-satunya faktor yang membuat video kita memiliki tampilan menarik.

Justru terkadang visualisasi yang menarik bisa dihasilkan dari pemilihan animasi yang tepat dan unik tanpa harus memerlukan perangkat yang mahal.

Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk menghasilkan visualisasi yang lebih menarik di video kamu.

Sesuaikan dengan Tema

Video explainer dalam bentuk animasi ini banyak digandrungi oleh pelaku bisnis di dunia digital. Kesempatan Inilah yang harus dimanfaatkan oleh para konten kreator.

Isi dari video yang kita buat haruslah relevan dengan tema yang diusung. Hal ini akan membuat kualitas video kita menjadi lebih baik. Untuk itulah penting menyelaraskan antara script, visual dan juga maksud.

Visualisasi yang tepat dan koheren akan membuat penonton lebih mudah menyerap informasi yang kita berikan dan akan lebih mudah mengingatnya. Pemahaman yang didapat juga lebih komprehensif. 

Disaat penonton telah menikmati video kita, maka mereka akan sukarela menjadi penonton setia. Selanjutnya mereka akan selalu melihat update video karya kita. 

Pilih Jenis Video yang Pas dengan Brand

Jenis video explainer secara umum terbagi menjadi dua. Pertama, explainer live action. Kamu yang sedang meluncurkan suatu produk, jenis video explainer ini lebih cocok untuk dipilih. Karena video ini bisa ucapan visual yang lebih jelas dan kasat mata.

Yang kedua adalah video explainer animasi. Video ini kami sering dipakai untuk mempromosikan sebuah bisnis di bidang jasa. Depan video ini bisa menyampaikan informasi dengan lebih jelas dan tetap menarik.

Aplikasikan Warna Mencolok

Untuk pembuatan video animasi sebaiknya menggunakan warna-warna yang mencolok dan jelas. Terlebih lagi apabila brand yang ingin dijelaskan juga memiliki warna yang cerah.

Warna yang gelap tidak terlalu disarankan karena akan memberikan kesan kurang jelas. Meskipun itu jangan terlalu berlebihan dalam mengaplikasikan warna yang terlalu kontras.

Segala aspek dalam pembuatan video explainer harus diperhatikan secara detail. Buatlah video yang segala komponen yang mudah diingat sehingga melekat dalam memori.

Apabila gas menggunakan kesulitan dalam pembuatan video Kalian bisa membuka berbagi tips lainnya di videos.id. Kamu juga bisa memanfaatkan jasa yang ditawarkan oleh platform ini untuk membuat video yang menarik sesuai dengan keperluan kamu. Klik sekarang juga.

Posting Komentar untuk "Perhatikan Faktor Visual Ini Sebelum Membuat Video Agar Menarik"

List Blog Keren Rajabacklink